Dalami Tersangka Lain Kasus e- KTP, KPK Panggil Yasonna Laoly

Dalami Tersangka Lain Kasus e- KTP, KPK Panggil Yasonna Laoly

SHARE

Publik-News.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan memanggil Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terkait kasus korupsi e-KTP, Senin (3/7/2017).  Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah menjelaskan Yasonna akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Benar, ada agenda pemeriksaan saksi-saksi kasus e-KTP mulai hari ini,” ujar Febri, Senin (3/7/2017).

Febri mengatakan pemeriksaan terhadap Yasonna penting karena KPK ingin mengetahui lebih jauh dugaan aliran dana proyek e-KTP ini. Karena saat itu, Yasonna menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR.

KPK sebelumnya juga sempat memanggil beberapakali Yasonna untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irman dan Sugiharto. Namun, Yasonna selalu tidak hadir.

Yasonna berasalan pemanggilan pertama tidak menerima surat pemanggilan dari KPK. Namun, untuk pemanggilan  berikutnya, ia berhalangan karena ada agenda yang waktunya bersamaan dengan jadwal pemeriksaan.

Seperti diketahui, nama Yasonna muncul dalam dakwaan Irman dan Sugiharto. Politisi PDIP ini disebut ikut menerima aliran dana hasil korupsi e-KTP senilai US$84 ribu. (Fq)

 

SHARE
Comment