Danramil 03/Sukmajaya Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Murid SMP Segar Sukamaju Cilodong

Danramil 03/Sukmajaya Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Murid SMP Segar Sukamaju Cilodong

SHARE

Publik-News.com – Masih dalam kegiatan MPLS Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP Segar Kel. Sukamaju, Cilodong, Depok, Danramil 03/Sukmajaya Kapten Inf Kholidi, SE dan Pelda Yudi serta Babinsa Sukamaju Serda Yusuf memberikan pembekalan Wawasan kebangsaan, Sejarah NKRI dan Outbond kepada ratusan Siswa/i SMP Segar, Senin (24/07).

Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera dilanjutkan dengan pembekalan wawasan kebangsaan, Sejarah NKRI ini perlu diberikan sejak dini agar para siswa/i penerus bangsa ini memiliki wawasan kebangsaan yang kuat dan mengetahui Sejarah NKRI serta menghargai para pejuang/pahlawan, sehingga mereka mempunyai rasa dan jiwa yang tinggi untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI ini.

Selain itupula dalam kegiatan tersebut diberikan juga permainan atau OUTBOND, yang mana tujuan permainan itu diadakan adalah untuk menimbulkan serta terciptanya kekompakan, kerjasama dan kebersamaan terhadap sesama kawan ataupun dengan yang lainnya, kurang lebih 200 orang Siswa/i mengikuti kegiatan pembekalan tersebut.

Saat kegiatannya Danramil katakan “Saya sebagai Danramil atau Bapak kalian juga merasa bertanggungjawab pula memberikan pembekalan, agar kalian sebagai penerus kami, penerus bangsa ini memiliki jiwa yang kuat dan semangat yang tangguh, sehingga kalian dapat melanjutkan, menjaga serta mempertahankan negara ini sebagai negara yang kuat dan diakui, dihargai juga disegani dikancah Internasional” tutur Kapten Inf Kholidi.

Didampingi oleh Wakil kepala sekolah H.Sumadi, kepala sekolah ungkapkan “Trimakasih yang sebesar-besarnya pada Danramil dan Babinsa yang telah sudi dan mau memberikan pembekalan pada para anak didik kami disekolah ini dan kami berharap diwaktu kedepan, Danramil dan Babinsa bisa kembali memberikan pembekalan untuk mereka lagi, Saya bangga dengan TNI,,Saya bangga dengan Danramil dan anggotanya,, Trimakasih” ungkap Ibu Aas Rohana. (PN)

SHARE
Comment