Darmin Nasution Diminta Tengahi Perseteruan antara Menteri Sudirman Dan Dirut PLN

Darmin Nasution Diminta Tengahi Perseteruan antara Menteri Sudirman Dan Dirut PLN

SHARE

Publik-News.com – Perseteruan antara Menter Energi dan Sumber Daya Alam, Sudirman Said dan Dirut ( Direktur utama) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basir terus memanas.

Ketua DPR RI, Ade Komarudin mengatakan, seharusnya Menteri Kodinator Ekonomi Darmin Nasution mestinya tidak diam saja. Darmin Nasutian seharusnya bisa menjadi fasilitator untuk menyelesaikan perseteruan dua pembantu Presiden Jokowi itu.

“Setahu saya perseteruan mereka berdua ini kan soal kebijakan soal tenaga listrik, ya disitu seharusnya Kementerian koordinator menjalankan fungsinya agar koordinasi antar instansi dapat berjalan dengan baik,” ujar Ade Komaruddin kepada wartawan di komplek parlemen senayan, Jakarta , Senin (25/7/2016)

Politisi partai Golkar ini pun mengatakan, bahwa mungkin selama ini banyak hambatan yang ditemui oleh Sudirman Said ketika berkordinasi dengan dirut PLN, padahal pembangunan listrik di Indonesia harus mendapatkan perhatian semua pihak.

” Terus terang saja seharusnya pembangunan listrik di Indonesa mendapatkan perhatian semua pihak, dan mungkin pak menteri mendapat semacam hambatan dari pak dirut, jadi menurut saya harus segera di komunikasikan,” ungkapnya.

Akom — sapaan akrab Ade Komaruddin menegaskan, Menko Darmin harus segera menjadi fasilitator komunikasi antara Menteri Sudirman Dan Pak Dirut demi terselesaikanya pereseteruan ini

“Seharusnya menjadi fasilitatornya adalah menteri yang mengkordinasikan hal itu supaya dapat diselesaikan secara baik – baik, dan mereka harus memperjuangakan itu demi terciptanya kordinasi yang baik kedepanya,” katanya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment