Darmin Nasution Puji Kebijakan Jokowi Karena Sangat Bermanfaat Untuk Rakyat

Darmin Nasution Puji Kebijakan Jokowi Karena Sangat Bermanfaat Untuk Rakyat

SHARE

Publik-News.com – Menteri Kabinet Kerja mengklaim ada beberapa kebijakan pada tiga tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Kebijakan itu juga diklaim ikut mendorong perekonomian secara nasional.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, kebijakan pertama adalah gencarnya pembangunan infrastruktur. Khususnya yang terkait konektivitas antardaerah di Indonesia.

“Infrastruktur pasti dirasakan banyak orang, karena menyangkut konektivitas sehari-hari,” kata Darmin, dalam konferensi pers di Kantor Staf Kepresidenan, Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Menurut Darmin, kebijakan pengendalian harga komoditas strategis. Pemerintah pun mengklaim dalam tiga tahun terakhir telah berhasil menekan harga pangan, untuk menjaga daya beli masyarakat setempat.

“Sebenarnya kita sudah swasembada, tapi saya tidak mau bicara banyak karena tergantung musim juga,” ucapnya.

Selain hal itu, lanjut Darmin, pola penyaluran bantuan sosial yang sudah jauh lebih terarah dibandingkan sebelumnya. Bahkan, pemerintah pun di sisa dua tahun pemerintahan akan memberikan skema bantuan yang jauh lebih terarah, sehingga bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Subsidi pupuk KUR (Kredit Usaha Rakyat) arahnya kami mau bagikan dalam bentuk uang,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita pun mengungkapkan hal yang senada. Beberapa kebijakan kebijakan di kementeriannya pun diklaim telah berjalan sesuai dengan tujuan.

Contohnya, mengenai batasan harga eceran tertinggi untuk komoditas beras. Program itu, menjadi salah satu kebijakan pemerintah yang diklaim sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. (NUS/PN)

 

Comment