Datangi Bareskrim, Pengacara Tanya Kelanjutan Laporan Putra JK

Datangi Bareskrim, Pengacara Tanya Kelanjutan Laporan Putra JK

SHARE

Publik-News.com – Tim pengacara putra Wapres Jusuf Kalla, Solihin Kalla berencana akan mendatangi Bareskrim Polri siang ini. Kedatangan ini dimaksudkan untuk menanyakan kelanjutan laporan dari Solihin atas Silvester.

“Siang ini pukul 14.00 WIB kami akan mendatangi penyidik untuk menanyakan perkembangan laporan putra Pak JK sudah sejauh mana. Karena kan itu kasusnya sudah lama kami laporkan dan sampai sekarang belum ada pemanggilan untuk BAP,” jelas salah satu tim pengacara Solihin, M Ihsan, Jumat (9/6/2017).

Ihsan mengaku sudah berkomunikasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkait tindaklanjut dari pelaporan ini. “Pak Kapolri menyampaikan akan menindaklanjutinya ke Bareskrim, kemarin katanya mungkin karena masalah administrasi, jadi ketumpuk-tumpuk karena ini kan menyangkut kepala negara ya,” jelasnya.

Ihsan berharap polisi serius dalam mengusut laporan dari putra JK ini. “Kan sekarang banyak sekali ujaran kebencian, kami harap polisi tidak tebang pilih. Ujaran kebencian itu kan pidana, jadi kami harap laporan ini segera diproses agar minimal memberikan shock therapy,” sambungnya.

Ihsan menilai adanya tindakan persekusi yang dilakukan kelompok tertentu dikarenakan sudah tidak lagi kepercayaan masyarakat terhadap proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Sekarang kan potensi konflik horizontal besar sekali. Jaidnya persekusi sulit ditindak, karena persekusi adalah bentuk ketidak percayaan kepada polisi sehingga orang melakukan tindakan sendiri,” ucapnya.

Sebelumnnya, Putra JK, melaporkan Silvester Matutina ke Bareskrim Polri yang diduga melakukan pencemaran nama baik dan fitnah kepada JK melalui media elektronik

Silvester menuding Wapres JK memainkan Isu SARA untuk memenangkan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI. (Fq)

SHARE
Comment