Home Politik Dedi Mulyadi: Munaslub Langkah Terbaik Bagi Golkar

Dedi Mulyadi: Munaslub Langkah Terbaik Bagi Golkar

Publik-News.com – Sudah saatnya bagi Partai Golkar melakukan perbaikan diri paska Ketua Umum partainya, Setya Novanto (Setnov) ditahan oleh KPK. Perbaikan itu dimulai dengan menggelar musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk mencari pengganti Setnov yang layak dan bebas dari korupsi.

“Saya memandang sekarang Golkar diberi peringatan. Ada yang salah dalam rekrutmen kepemimpinan,” kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dalam Diskusi bertajuk 2019 Paska SetNov: Kontestasi Ketum GOLKAR dan Reposisi Pimpinan DPR di Kantor PARA Syndicate, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, Munaslub merupakan adalah jalan keluar terbaik dalam mengganti Setnov. Melalui forum itu akan terlihat figur-figur yang maju dan dipilih oleh kader yang dianggap sebagai sosok terbaik menjadi orang nomor satu di Golkar.

Selain itu, Munaslub juga menjadi momentum dalam menarik simpati warga bahwa Partai Golkar dapat berbenah dengan mencari ketua umum baru dan tak mempertahankan Setnov yang tengah tersandung masalah hukum. “Ada munaslub di situ ada langkah-langkah tawaran nama. Pada saat itu ada identifikasi nama. Untuk mendorong respon publik itu sendiri. Menurut saya Munaslub langkah terbaik,” ujarnya.

Usai Munaslub, Bupati Purwakarta ini menilai Partai Golkar dapat fokus dalam melakukan perubahan. Dia menilai, selama ini, Golkar cenderung tertutup dengan kader baru yang segar dan lebih mengutamakan ‘kelompok sendiri’ dalam menentukan struktur jabatan maupun keanggotaan.

“Kalau rekrutmen dibuka secara terbuka maka Golkar akan kembali jadi partai terbuka dan berpolitik dengan baik. Golkar adalah partai yang punya masa depan. Karena saham politik Golkar adalah saham seluruh kader. Tak terikat kapasitas perorangan. Kelompok dengan grup. Golkar adalah partai modern. Maka modernisasi harus dilakukan jangka panjang,” katanya. (Ts/PN)

Comment