Dedi Mulyadi Pimpin ‘Saweran’ Dana Untuk Rohingya

Dedi Mulyadi Pimpin ‘Saweran’ Dana Untuk Rohingya

SHARE

Publik-News.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memimpin langsung penggalangan dana untuk membantu warga Rohingya yang terkena kebrutalan militer Myanmar.

Pelanggalangan itu disebut  ‘saweran’ dana yang diperoleh dari pejabat eselon II sampai IV di Bale Maya Datar, Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Senin (4/9/2017)

“Sesuai arahan Bapak Presiden, hari ini kita aksi nyata, bukan sekedar mengecam. Kita kumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya. Semoga bisa meringankan beban mereka,” jelas Dedi.

Dedi meminta semua pihak tidak memperkeruh sesuana dengan memanfaatkan anggota ASEAN. Menurutnya, biarkan masalah ini diselesaikan dengan cara kemanusiaan.

“Siapapun yang menghilangkan nyawa perseorangan ataupun komunitas, itu tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun. Perbuatan keji itu bertentangan dengan nilai kemanusiaan,” ujar Dedi Mulyadi.

Ditargetkan pengalangan dana ini akan mencapai Rp 200 juta. Untuk penyalurannya, Pemkab Purwakarta akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Semua Insyaallah menyumbang ya, mulai dari pejabat sampai kepala desa. Target kita Rp 200 Juta bisa terkumpul, kita salurkan melalui PMI,” ujar Dedi.(Fq)

 

 

SHARE
Comment