Demo DPR, Massa Perempuan NKRI Sebut Pemerintahan Jokowi-JK Gagal Total

Demo DPR, Massa Perempuan NKRI Sebut Pemerintahan Jokowi-JK Gagal Total

SHARE

Publik-News.com – Sekitar 150 perempuan menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI, Senin (17/10/2016) terkait dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Massa aksi yang mengatasnamakan diri sebagai Solidaritas Perempuan NKRI tampak mengenakan baju berwarna pink.

Mereka membawa panci serta peralatan dapur sebagai properti demo dan sempat ditemui oleh Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon. Spanduk warna putih membentang di sekeliling mobil yang mereka jadikan tempat orasi untuk menyampaikan kegagalan pemerintahan Jokowi-JK.

“Kami Solidaritas Perempuan NKRI menilai jika 2 tahun rezim Jokowi-JK gagal total, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek, pertama, dibidang ekonomi, Hukum dan Politik, terkhusus kami sebagai Kaum Perempuan NKRI sangat merasakan kegagalan Jokowi-JK di sektor ekonomi yang mengakibatkan harga bahan sembako mahal yang berdampak pada beban kehidupan rakyat menjadi sangat berat,” ujar Koordinator Aksi, R. Savitri saat menyampaikan orasinya.

Menurut Savitri, hingga saat ini program Jokowi -JK untuk mengurangi kemiskinan tidak terbukti, karena fakta dilapangan menunjukkan bahwa program tersebut hanya memberantas orang miskin.

“Dan rakyat di gusur semena-mena dari rumah dan tidak diberi kehidupan layak, mengakibatkan banyaknya pengangguran, kriminalitas bahkan menimbulkan praktek prostitusi,” pungkasnya.

Sementara dibidang hukum, mereka melihat banyaknya kasus mangkrak bahkan cenderung pemerintahan Jokowi menggunakan kekuasaannya untuk melindungi para terduga Koruptor. Hal tersebut dapat dilihat dari kasus Reklamas Teluk Jakarta dan RS Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok hingga saat ini masih menghirup udara bebas bersama mafia dan cukong-cukong pemodal.

“Seolah hukum kita bisa dibarter dengan pembangunan dan menutup mata kerugian bangsa dan korupsi yang merajalela,” cetusnya

Maka dari itu, massa aksi meminta DPR RI untuk memakzulkan Jokowi JK yang telah gagal memimpin negara ini selama dua tahun dan hanya fokus pada bagi-bagi kekuasaan antar timses dan para relawan serta balas budi kepada para pemodal, dan tidak fokus membangun bangsa dan negara ini keluar dari garis kemiskinan.
(Hurri Rauf)

Comment