Demo Pendukung Ahok Dinilai Salahi Pergub DKI

Demo Pendukung Ahok Dinilai Salahi Pergub DKI

SHARE

Publik-News.com – Demo yang dilakukan pendukung Ahok dinilai menciderai aturan yang dibuat Ahok sendiri, yakni melanggar Peraturan Gubernur (Pergub) Pemprov DKI Nomor 228 Tahun 2015.

“Ini orang-orang yang demo, sudah kirim bunga banyak, balon dengan pesan bagus-bagus seperti NKRI, Pancasila, antintoleran tapi aksinya tidak mencerminkan itu, mereka sendiri yang ganggu ketertiban umum, blokir jalan, demo sampai malam,” kata Pakar Ilmu Sosiologi Musni Umar , Jumat (12/6/2017).
Selain itu, kata dia, pendukung Ahok ini malah membuat tuduhan tidak berdasar dengan menyebut pemerintahan Jokowi lebih parah dari pada rezim Susilo Bambang Yudhoyono (SBY
“Antiintoleran tapi yang dilakukan sudah intoleran itu mereka mencederai yang dikampanyekan, dari demo ini juga Jokowi jadi sasaran, ini malah menciptakan gejolak baru, menciptakan yang tidak sehat bagi masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui, aksi pendukung Ahok ini dilakukan diberbagai daerah. Beberapa waktu yang lalu, pendukung Ahok sempat melakukan aksi hingga dini hari dengan menahan pegawai di Pengadilan Tinggi Jakarta

Para pendukung Ahok ini meminta Pengadilan Tinggi Jakarta menyetujui surat penangguhan penahanan Ahok yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Beruntung, para pegawai ini bisa terbebas dari blokade massa aksi denganĀ  melakukan negosiasi. (Fq)

SHARE
Comment