Demokrat Belum Bicarakan Gatot Nurmantyo Untuk Pilpres 2019

Demokrat Belum Bicarakan Gatot Nurmantyo Untuk Pilpres 2019

SHARE

Publik-News.com – Partai Demokrat menyatakan siap untuk menampung Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo jika hendak terjun ke dunia politik.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia untuk menjadi kader.

“Bagi Demokrat siapapun welcome sepanjang sesuai dengan platform Demokrat. Demokrat kan Nasionalis Religius,” kata Syarief, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (9/10).

Meski demikian, kata Syarief, partai berlambang segita mercy itu belum membahas terkait wacana pencalonan Gatot untuk maju di Pilpres 2019.

“Kita belum bicara soal Pilpres. Kok tiba-tiba Gatot menjadi diusulkan dengan Demokrat. Kita ngga pernah bicara soal itu,” tegasnya.

Diketahui, Jenderal Gatot akan pensiun pada 2018 mendatang. Nama Gatot menjadi santer beberapa bulan terakhir untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2019. Namanya juga masuk dalam survei yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Bahkan, nama Gatot bersanding dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Js)

Comment