Home Politik Demokrat Bersyukur AHY Cocok Jadi Cawapres Pendamping Jokowi

Demokrat Bersyukur AHY Cocok Jadi Cawapres Pendamping Jokowi

Publik-News.com – Partai Demokrat masih belum memutuskan capres-cawapres 2019. Namun demikian, seiring penetapan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Capres oleh PDIP, Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mulai berpikir serius.

Hal tersebut terlihat dari pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Assegaf menanggapi kriteria cawapres untuk mendampingi Jokowi yang sudah diajukan PDIP. Menurut dia, salah satu kader partainya yang memiliki kriteria cawapres untuk mendamping Jokowi adalah Agus Harimurti Yudhoyono.

“Mengenai kriteria-kriteria setiap Parpol punya kriteria sendiri dan kriteria yang disebutkan ya syukur alhamdulillah kami juga bangga karena ini pas kepada AHY,” ujar Nurhayati di Gedung Parlemen Senayan, Selasa, (27/02/2019).

Menurutnya, popularitas dan elektabitas AHY, baik sebagai Capres maupun cawapres, belakangan ini cukup membaik berdasarkan hasil survei. Namun demikian, sekali lagi, Demokrat, kata dia, belum memutuskan nama capres-cawapres untuk pesta demokrasi nasional lima tahunan 2019 yang akan dagang.

“Mas Agus Harimurti Yudhoyono memang syukur alhamdulillah ya karena di berbagai macam survei hasilnya beliau tinggi begitu ya khususnya sebagai Cawapres dan komunikasi politik selalu di lakukan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya PDIP memiliki tiga kriteria untuk Cawapres Jokowi 2019
Tiga kriteria itu adalah soal chemistry, mampu menambah elektabilitas, dan Cawapres yang diusung bisa menggambarkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Comment