Demokrat Pecat Ruhut Sitompul?

Demokrat Pecat Ruhut Sitompul?

SHARE

Publik-News.com – Partai Demokrat resmi menonakktifkan Ruhut Sitompul sebagai koordinator juru bicara. Penonakifan Ruhut ini karena dia dianggap selalu menyampaikan pendapat kepada publik dan dianggap merugikan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Penonaktifan Ruhut sebagai koordinator Jubir ini diakui oleh Ruhut sendiri. Ruhut mengaku menerima pesan singkat berupa SMS dari pengurus PD. Pesan tersebut berisi empat poin. Berikut isi SMS tersebut:

Pertama, saya mengikuti dinamika perpolitikan dewasa ini dan saya nilai saudara benar-benar tidak mengikuti kebijakan dan garis partai terutama Ketum PD karena pernyataan-pernyataan yang saudara keluarkan tidak mencerminkan posisi PD dan garis saya selaku Ketum PD.

Kedua, sudah cukup sering saya berikan peringatan terhadap pernyataan saudara, tetapi tidak diindahkan. Terus terang ini sangat merugikan kepentingan PD ke depan.

Ketiga, melalui sistem yang belaku di PD saya mempertimbangkan tindakan yang tepat untuk saudara. Dan untuk sementara saya menonaktifkan kedudukan saudara sebagai koordinator Jubir PD.

Keempat, untuk diindahkan dan dilaksanakan.

Untuk diketahui, beredar viral pesan teks Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberhentikan Ruhut. Ruhut adalah Anggota Komisi III DPR RI. Dia selalu menyampaikan pendapat yang kontroversial. Namun demikian, Ruhut juga selalu membela SBY ketika mendapatkan serangan dari lawan politiknya.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment