Home Politik Demokrat, PPP dan PAN Bentuk Poros Baru Usung Calon di Pilgub Jabar

Demokrat, PPP dan PAN Bentuk Poros Baru Usung Calon di Pilgub Jabar

Publik-News.com – Demokrat, PAN dan PPP berencana akan membentuk poros baru untuk mengusung calon alternatif di Pilgub Jabar.

“Harapannya ada calon baru, yang selama ini barangkali di luar yang sudah ada, itu harapan yang dibuat partai (koalisi),” kata Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulandjana saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017)

Iwan menyebut saat ini masyarakat di Jabar disodorkan nama calon yang sudah cukup familiar. Ia menginginkan masyarakat mempunyai pilihan yang baru di luar nama nama yang sudah buming saat ini.

“Selama ini seperti ada penggiringan kalau calon hanya itu itu saja, saya dengan PPP dan PAN ingin membuat poros baru dan menunjukkan kepada masyarakat kalau calon itu banyak,” ungkap dia.

Iwan menambahkan, saat ini sudah ada tiga perwakilan dari Demokrat yang diusung dijadikan calon alternatif, yakni Dede Yusuf, Herman Khairun dan Iwan Sulandjana.

“Tentunya PPP dan PAN punya calon masing-masing juga. Mereka juga menunggu keputusan pusat dan kesepakatan koalisi,” tutur dia.

Seperti diketahui, nama-nama yang mengemuka untuk dijadikan Cagub di Pilgub Jabar sudah ada tiga nama, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar.

Sementara untuk mengusung calon yang syaratanya harus memiliki minimal 20 kursi, gabungan antara PAN, PPP dan Demokrat akan cukup untuk mengusung calon.

Demokrat saat ini mengantongi 12 kursi, sementara PPP (9 kursi) dan PAN (4 kursi) yang jumlahnya 25 kursi.(Fq)

 

Comment