Demokrat Sebut Istana Sudutkan SBY Soal Pinjaman Mobil Kepresidenan

Demokrat Sebut Istana Sudutkan SBY Soal Pinjaman Mobil Kepresidenan

SHARE

Publik-News.com –  Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut pihak istana mencoba mengalihkan isu dengan menyudutkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena persoalan mobil

Sementara pihak istana sebelumnya mengumumkan jika satu mobil kepresidenan masih dipinjam oleh SBY sejak dua tahun yang lalu.

“Ini sangat mencederai kredibilitas SBY dan menyudutkan pak SBY. Ini juga bisa menimbulkan persepsi hanya mengalihkan isu yang sangat menyudutkan pak SBY,” kata Syarief saat dihubungi, Kamis (23/3/2017).

Ia menganggap Sekretariat Kepresidenan tidak bisa bekerja dengan baik karena tidak mengerti persaoalan hak yang harus diterima oleh mantan presiden dan wakil presiden.

Hal itu tertuang dalam amanat UU nomor 7 tahun 1978 dalam pasal 8 yang menyebut mantan presiden dan wakil presiden berhak mendapatkan fasilitas negara berupa kendaraan milik negera beserta dengan pengemudinya.

“Memang ini akibat dari Sekretariat Kepresidenan tidak bekerja dengan bagus. Intinya harusnya bekerja secara betul profesional masa ngurus mengurus mobil presiden mantan presiden tidak bisa,” katanya.(Fq)

SHARE
Comment