Home Hukum Desak Kasus Victor Diproses, MKD Bakal Datangi Bareskrim Polri

Desak Kasus Victor Diproses, MKD Bakal Datangi Bareskrim Polri

Publik-News.com – Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat belum juga diperiksa polisi. Padahal, tiga partai politik, seperti Gerindra, PAN, PKS sudah melaporkan Victor ke Bareskrim. Selain parpol, ada juga sejumlah, seperti ormas sayap Demokrat, Gerakan Pemuda Demokrat ikut melaporkan Victor ke Bareskrim.

Victor dilaporkan dalam kasus dugaan ujaran kebencian dan permusuhan terkait pidatonya di Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus lalu. Pidato Victor di Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut pun viral di dunia maya. Dalam video tersebut, Victor diduga menyebutkan ada empat partai yaitu Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN yang diduga mendukung adanya khilafah karena menolak Perppu Ormas

Tidak adanya tindak lanjut kepolisian kepada kasus Victor ini disayangkan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan berkoordinasi dengan Bareskrim Polri. Dia berjanji akan menyambangi menyambangi kantor Bareskrim Polri.

“Hari Senin (11/9/2017) ke Bareskrim. Kita mau lihat statusnya gimana di sana,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks gedung DPR RI, Senayan, Rabu (6/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Dasco juga berujar bahwa MKD sendiri belum melakukan pemanggilan kepada Laiskodat karena masih menunggu penanganan dari polisi.

“Kita nggak panggil-panggil dulu. Kalau polisi nggak nanganin, kita harus tarik (kasusnya ke MKD) dong. Kita harus proses,” pungkasnya. (PN)

 

Comment