Di Depan Istana Negara, Mahasiswa Mulai Panas dan Mendesak Jokowi Mundur

Di Depan Istana Negara, Mahasiswa Mulai Panas dan Mendesak Jokowi Mundur

SHARE

Publik-News.com – Massa aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa di depan Istana Negara berjalan damai kendati dijaga ketat aparat kepolisian. Tak ada tanda-tanda aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se Indonesia Jabodetabek-Banten ini berpotensi anarkis.

Selain menyanyikan lagu “Indonesia Raya” dan meneriakkan “hidup mahasiswa” dan hidup rakyat, massa mengaku tidak rela melihat rakyat tanah air selalu ditindas oleh pemerintah dengan mengeluarkan kebijakan yang semakin menyengsarakan rakyat Indonesia.

Mereka juga menutut Presiden Joko Widodo mengundurkan diri jika tak mampu melindungi rakyat. Berbagai kebijakan pemerintah dianggapnya semakin memperuncing masalah bagi rakyat

“Turunkan harga bahan-bahan pokok, cabut PP No 60 tahun 2016, dan Turunkan Jokowi-Jk,” teriak massa aksi di Istana Negara, Kamis, (12/1/2017.

Presiden dianggap telah membuat keputusan yang blunder terkait kebijakannya mengeluarkan PP No 60 yang menaikkan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang berimbas terhadap kenaikan pengurusan surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. (TK)

Comments