Di Kendal, Lagu Kebangsaan Tiap Hari Diputar di 286 desa

Di Kendal, Lagu Kebangsaan Tiap Hari Diputar di 286 desa

SHARE

Publik-News.com – Pemerintah Kabupaten Kendal mengeluarkan program ‘Gema Kebangsaan’ dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 72.

Program itu merupakan sebuah aplikasi untuk memutar lagu kebangsaan di kantor pemerintahan. Aplikasi itu dibangun di atas tiang pengeras suara yang diberi nama ‘tiang kebangsaan’.

Tiang kebangsaan itu dibangun di 286 desa, 20 kecamatan di kabupaten Kendal. Masyarakat setempat nantinya bisa mengakses lagu-lagu itu dan meminta izin kepada kepala desa, lurah atau camat.

“Program ini saya dedikasikan untuk Indonesia tercinta, membangun tiang dengan pengeras suara yang setiap harinya akan memutar lagu-lagu kebangsaan Indonesia secara otomatis melalui aplikasi yang bisa di download di Playstore Android, yang bisa mengakses para kepala-kepala desa, lurah dan camat setempat” jelas Bupati Kendal Mirna Annisa, Jumat (18/8/2017).

Sementara lagu kebangsaan yang diputar setiap harinya mempunyai jadwal tersendiri. Pukul 06.00 WIB diputar lagu Indonesia Raya, Pukul 13.00 WIB Garuda Pancasila, dan pada pukul 21.00 WIB malam memutar lagu Indonesia Pusaka.

Mirna menjelaskan tujuan dari program itu untuk merawat NKRI, menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai pancasila agar tetap terjaga sampai kapanpun.

“Semoga program ini dapat menjadi percontohan daerah lainnya dan pemerintah pusat dapat mencanangkan ke seluruh lapisan daerah,” katanya.(Fq)
 

SHARE
Comment