DI Korsel, Fahri Sebut Kinerja KPK Masih Buruk

DI Korsel, Fahri Sebut Kinerja KPK Masih Buruk

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebut kinerja KPK dan pegiat anti korupsi di negeri ini terlalu diistimewakan. Sehingga memunculkan citra KPK pasti benar, sementara kinerja DPR pasti buruk.

Hal ini disampaikan Fahri saat kunjungan kerja ke Korea Selatan, dalam rangka menghadiri Second Meeting of Speaker of Eurasian Countrie’s Parliament.

Fahri kemudian membandingkan kinerja lembaga pemberantasan korupsi di Korea Selatan sangat koperatif dengan parlemen. Begitu juga dengan lembaga pegiat antikorupsi.

“Di Korea ACRC (Anti Corruption and Civil Right Commission) dan pegiat antikorupsi bekerja sama dengan baik dengan National Assembly (DPR Korsel). Kalau di negara kita, DPR justru dihantam kiri kanan dan dikesankan sebagai sarang koruptor,” kata Fahri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2017).

Menurut Fahri, kinerja ACRC di Korea Selatan jauh lebih baik dari pada KPK. Sebab, ACRC dapat membawa Korsel terbebas dari korupsi selama 7 tahun terakhir.

“KPK sudah berdiri selama 15 tahun, tapi belum berhasil menjadikan Indonesia bebas dari korupsi. Maka itu saya ingin ketahui proses kerja ACRC,” tuturnya. (Fq)

SHARE
Comment