Diadukan Lagi Ke MK DPR, Ruhut Tak Takut Dipecat

Diadukan Lagi Ke MK DPR, Ruhut Tak Takut Dipecat

SHARE

Publik-News.com – Baru saja diberi sanksi, anggota komisi III DPR Ruhut Sitompul kembali diadukan ke Mahkamah Kehormatan DPR (MKD). Ruhut dilaporkan seorang advokat atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan kode etik DPR.

Pengaduan dari seorang pengacara tersebut bersamaan dengan peringatan supaya Ruhut menjaga etika sebagai anggota DPR setelah disanksi ringan oleh MKD.

Namun politisi yang kini tengah sengit melawan partainya tersebut mengaku tidak takut dengan laporan barunya. Ia mengaku siap menghadapi resiko kendati ada sanksi berat bahkan ancaman pemecatan untuk dirinya.

“Engga takut dong. Selama kita bicara kebenaran,” ujar Ruhut saat di wawancarai di Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Ruhut juga tak mempermasalahkan orang yang melaporkannya. Ia justru merasa senang ada yang melaporkan. Menurutnya, hitung-hitung menambah kesenangan bagi dirinya karena ada yang melaporkannya lagi ke MKD.

“Udah terlalu sering aku lihat orang mengadu-adu. Bos, kita khan bukan malaikat,” ucapnya.

Senin kemarin (3/10/2016), seorang advokat Achmad Supyadi melaporkan Ruhut ihwal pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dan kode etik DPR. Ruhut dianggap menenbar perbuatan yang merugikan pihak tertentu akibat tulisannya yang diunggah di sebuah laman salah salah satu medsos. (Ahmad)

SHARE
Comment