Home Hukum Didakwa Pasal Alternatif, Ahok Menangis

Didakwa Pasal Alternatif, Ahok Menangis

Publik-News.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari kejaksaan mendakwa tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan pasal alternatif pada sidang perdana dugaan penistaan agama Al-Quran di Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut), Selasa (13/12/2016).

Dakwaan itu disampaikan alias dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan. Pasal alternatif yang disangkatan itu adalah, Pasal 156 a KUHP yang ancaman hukuman lima tahun penjara, dan Pasal 156 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Sidang Ahok ini dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto di eks Jakpus, Jl Gadjah Mada, Selasa (13/12/2016). Saat ini, Ahok sedang membacakan nota keberatan di hadapan majelis hakim.

Di hadapan majelis hakim, Ahok kembali membeberkan tentang kebijakannya yang dia klaim memihak kepada umat Islam. Kata dia, saat bulan Ramadhan, ada kebijakan yang perlu diketahui khalayak.

“Kebijakan, diantaranya PNS dan honerer bisa pulang lebih awal, agar umat muslim bisa berbuka puasa dengan keluarga di rumah, bisa bertarawih. Saya jga membangun masjid Fatahillah di balai kota.

“Di semua rusun juga dibangun masjid. kami telah membangun masjid besar, agar mampu bisa menampung seluruh umat islam di rusun. kami juga akan terus bangun masjid di rusun,” kata Ahok sambil menangis. (Taufik)

Comment