Didesak Setujui Penangguhan Penahanan Ahok, Ini Jawaban Pengadilan

Didesak Setujui Penangguhan Penahanan Ahok, Ini Jawaban Pengadilan

SHARE

Publik-News.com – Pengadilan TinggI (PT) Jakarta akhirnya buka suara setelah adanya desakan dari pendukung Ahok untuk menyetujui surat penangguhan penahanan

PT Jakarta mengaku saat ini belum menerima pengajuan banding Ahok dari Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut). Oleh sebab itu, PT Jakarta belum bisa menunjuk majelis dan membahas penangguhan penahanan Ahok.

“Pengajuan banding dari PN Jakut sampai hari ini Jumat (12/5/2017) belum kami terima. Jadi belum bisa menunjuk hakim yang akan menangani perkara tersebut. Karena wewenang penangguhan kan ada di hakim yang bersangkutan,” ujar Humas PT DKI Johanes Suhadi di kantornya, Jalan Letjend Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017).

Ia mengatakan belum bisa memastikan kapan surat pengajuan banding itu diterima PT Jakarta. Namun ketika surat itu dinyatakan lengkap, pasti akan dikirim ke PT Jakarta.

“Tapi kalau sudah lengkap pasti dikirim. Ini kan perkara yang sangat menarik perhatian publik, perhatian masyarakat, pasti secepatnya dikirim,” ucapnya.

Ia menegaskan penangguhan penahanan Ahok harus menunggu majelis hakim ditunjuk. Mengenai kapan waktunya, ia belum bisa memastikan.

“Tetapkan hakim majelisnya dulu, nanti terserah hakim majelisnya yang akan mempertimbangkan semua,” tegasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment