Diduga Persekusi Ustadz Abdul Somad, Arya Wedakarna Resmi Diberhentikan dari Anggota DPD...

Diduga Persekusi Ustadz Abdul Somad, Arya Wedakarna Resmi Diberhentikan dari Anggota DPD RI

SHARE

Publik-News.com – Ketua Badan Kehormatan DPD RI A.M. Fatwa, menegaskan bahwa Arya Wedakarna sudah diberhentikan sementara sebagai Anggota DPD RI. Menurut A.M Fatwa, Arya Wedakarna sudah dua kali mendapatkan peringatan.

“Akhirnya kita memberhentikan dia dari keanggotaan DPD RI,” ujar Fatwa saat telewicara dengan tvOne, Rabu (13/12/2017).

Arya Wedakarna diduga menjadi provokator penolakan, pengadangan, dan persekusi Ustadz Abdul Somad saat sang Ustadz hendak mengisi pengajian di Masjid An-Nur, Denpasar, Bali, beberapa hari yang lalu.

Menurut A.M. Fatwa, Senator dari Bali tersebut sudah dua kali mendapat peringatan karena pernyataan-pernyataannya mengancam persatuan dan kesatuan di Indonesia.

Menurut dia, salah satu pernyataan Arya Wedakarna adalah ketika dia menyuarakan nasionalisme Bali.

“Padahal yang ada bagi kita itu adalah nasionalisme Indonesia,” tukas A.M. Fatwa lagi.

Arya Wedakarna juga sudah dilaporkan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) asal Provinsi Riau, Lukman Edy ke Badan Kehormatan DPD RI. Arya Wedakarna diduga sebagai aktor dari aksi penolakan dan demo terhadap Ustadz Abdul Somad. Politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ini tidak terima Ustadz Abdul Somad dipersekusi.

“Saya putra daerah Riau, tindakan dia sudah ganggu masyarakat Riau. Harkat martabat Riau terganggu,” kata Lukman kepada wartawan. (PN).

Comment