Home Politik Didukung PAN dan PKS, Prabowo Tinggalkan Demokrat

Didukung PAN dan PKS, Prabowo Tinggalkan Demokrat

816

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah deklarasi capres berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawapres. Pasangan ini didukung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada saat deklarasi, Prabowo menegaskan bahwa membangun koalisi dengan partai politik lain tidaklah mudah. Selain menghabiskan energi, penjajakan koalisi juga menghabiskan waktu.

“Memang membangun suatu koalisi tidak mudah karena banyak harus kita pertemukan. Kita sudah dari awal telah membentuk koalisi de facto dan koalisi de facto tidak hanya kemarin, bermula dari tanggung jawab bersama sejak kita menghadapi berbagai masalah pelik dan rawan terutama Pilkada 2017 yang lalu,” ujar Prabowo.

Hal tersebut disampaikan Prabowo di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta Pusat, Kamis (8/9/2018).  “Saya pun berunding terus bersama PKS, PAN, Partai Demokrat,” ujarnya.

Koalisi Prabowo belum didukung Partai Demokrat. Padahal, partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sudah mengatakan akan mendukung Prabowo sebagai Capres.

Lalu, kemana Partai Demokrat akan memberikan dukungan politiknya? kita tunggu saja pengumuman dari SBY. (PN)

Comment