Home Nasional Diguyur Hujan, Massa Aksi 212 Mulai Orasi Tuntut Ahok Dicopot

Diguyur Hujan, Massa Aksi 212 Mulai Orasi Tuntut Ahok Dicopot

Publik-News.com – Ribuan Massa Aksi 212 mulai mempadati Gedung DPR/MPR, Jakarta. Massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) ini mulai melakukan orasi menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI

Pantauan Publik-News.com, massa aksi mulai berdatangan di lokasi sejak pukul 08.00 WIB, Selasa (21/2/2017). Meski ada hujan, tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk melakukan unjuk rasa. Mereka juga tampak menggunakan jas hujan untuk melindungi tubuhnya.

“Kita minta ahok diberhentikan dari gubernur karena sudah terdakwa,” teriak salah satu orator dari atas mobil komando menggunakan pengeras suara.

Tak hanya dari pria, massa aksi dari wanita juga ikut dengan membawa payung. Di antara mereka juga ada yang membawa spanduk yang bertuliskan  ‘setop kriminalisasi terhadap ulama dan penjarakan Ahok’.

Sementara ratusan aparat kepolisian berjaga di sekitar lokasi. Polisi juga menyiapkan Kendaraan taktis seperti Baracuda. Sedangkan arus lalu lintas Jalan Gatot Subroto menuju Slipi masih bisa dilalui meski hanya untuk satu mobil. (Fq)

Comment