Dilaporkan Ke KPK, Fahri Tuding LSM Kongkalikong Dengan KPK

Dilaporkan Ke KPK, Fahri Tuding LSM Kongkalikong Dengan KPK

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah angkat bicara sola pelaporannya ke KPK yang dianggap menghambat proses hukum karena menyetujui hak angket KPK

Fahri menganggap semua orang mempunyai hak untuk melaporkan kasus kepada polisi. Namun, Fahri meminta dalam laporan itu harus ada alasan yang jelas.

“Ya tidak apa-apa itu kan hak semua orang. Semua orang boleh menggunakan haknya tapi, semua penggunaan hak kita itu menunjukkan siapa kita. Mari kita bermain dalam ranah permainan demokrasi ini,” ujar Fahri di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (3/5/2017).

Fahri dilaporkan oleh beberapa LSM karena dianggap menghambat KPK dalam mengusut kasus e-KTP dengan mengetok palu hak angket KPK saat sidang paripurna

Fahri menuding laporannya itu sudah ada kongkalikong dengan KPK. “Cuma kalau saya dianggap menghalang-halangi itu yang merasa terhalangi siapa? Kenapa saya kritik KPK, eh LSM (laporkan saya), saya curiga LSM ini kongkalingkong (dengan KPK) gitu,” ucap

Fahri menilai masyarakat saat ini tertipu dengan pencitraan kata ‘korupsi’ sehingga KPK menjadi lembaga yang tak boleh dikritik.

“Itu yang saya bilang, nanti saya sendiri kalau diundang dan diperiksa terkait hak angket, saya ingin membuka satu pola relasi yang tidak sehat yang tercipta di dalam masyarakat kita. Sehingga pencitraan soal korupsi itu menjadi tidak rasional, menjadi mitos dan keluar dari jalur hukum,” jelasnya.

Fahri mengaku siap membeberkan beberapa nama yang dibayar untuk memuji KPK.  “Nanti saya bisa ungkapkan siapa saja yang mendapatkan dana dan setiap hari memuji KPK. Saya tahu dan ada datanya. Termasuk orang-orang yang membatasi kebebasan,” kata Fahri. (Fq)

SHARE
Comment