Dilaporkan Ke MKD, Fadli Zon: Salah Alamat

Dilaporkan Ke MKD, Fadli Zon: Salah Alamat

SHARE

Publik-News.com – Koalisi Tolak Hak Angket KPK (Kotak)  melaporkan Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan 23 anggota Pansus Hak Angket KPK ke MKD DPR karena dianggap melanggar kode edik dari pembentukan maupun pengusulan pansus hak angket.

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menganggap laporan itu tidak berdasar dan salah alamat. Sebab, apa yang dilakukannya selama ini dari proses pengusulan hak angket hingga pembentukan pansus sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Jadi ketika pansus itu sudah disetujui di dalam paripurna dengan sejumlah catatan tentu saja kemudian saya sebagai wakil ketua bidang korpolkam memimpin rapat,” kata Fadli Zon di Komplek DPR MPR, Jakarta, (13/6/2017).

Fadli menambahkan, dalam setiap rapat di bidang politik, hukum dan keamanan akan langsung di pimpinnya. Ketika dalam pembahasan pansus, sudah seharusnya dia yang memimpin rapat.

“Jadi tidak ada satu aturan pun yang dilanggar jadi proses politik yang sudah diatur mekanismenya,” ucap Fadli.

Menurut Fadli, keputusan digulirkannya hak angket ini sudah sah saat Fahri Hamzah memimpin rapat karena sudah kuorum. Meski dirinya saat itu menolak, namun ketika sudah ada keputusan maka harus diikuti aturannya

“Meskipun kami dengan cukup kecewa juga kemudian keluar dari proses Paripurna itu fraksi Gerindra walkout. Saya juga menjadi bagian dari Pansus juga ikut di dalam rapat di fraksi Gerindra ketika itu karena memang punya kekecewaan,” ujarnya.

“Tetapi setelah itu, kita harus menghargai apapun yang menjadi proses atau hasil keputusan tersebut,” pungkasnya. (Fq)

 

SHARE