Diperiksa Kasus Ahok, Habib Rizieq Ingin Kasus Ini Cepat Disidangkan

Diperiksa Kasus Ahok, Habib Rizieq Ingin Kasus Ini Cepat Disidangkan

SHARE

Publik-News.com-Imam Besar FPI Habib Rizieq hari ini mendatangani Bareskrim Polri di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk dimintai keterangan terkait kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Kedatangan Rizieq hari ini adalah yang kedua kalinya setelah sebelumnya diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang sama saat tingkat kasusnya masih dalam tahap penyelidikan.

“Hari ini saya datang ke Bareskrim Polri dalam rangka untuk menyempurnakan BAP (berita acara pemeriksaan) saya sebagai saksi ahli agama dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok,” kata Rizieq di kantor Bareskrim Polri di KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Dalam pemeriksaan kali ini, Rizieq sengaja datang lebih awal karena ia berharap supaya kasus ini cepat selesai. Menurutnya, kasus ini jangan dibiarkan berlarut-larut, polisi harus segera limpahkan kasus ini ke kejaksaan supaya cepat untuk disidangkan

“Sengaja saya datang cepat agar berkas itu cepat selesai dan segera dilimpahkan, lebih cepat di P-21 dan lebih cepat gelar sidang,” ujar Rizieq.

Rizieq menjelaskan dalam kapasitasnya sebagai saksi, ia akan memberikan keterangan untuk menguatkan bukti yang telah ada serta merapikan bukti tersebut supaya kasus ini semakin terang dan masuk pengadilan

“Jadi, berdasarkan hasil gelar perkara yang saya juga hadir adalah materi-materi yang saya ingat harus dilengkapi termasuk penyertaan bukti-bukti yang harus disempurnakan, kemudian dalil-dalil harus ditata rapi,” ucapnya.

Sebelumnya, Ahok diperiksa untuk pertama kalinya sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama, (22/11). Polisi memberikan 27 pertanyaan kepada Ahok dalam waktu 8 jam. (faruq)

 

 

 

SHARE
Comment