Dipindah, Sidang Ahok Akan Digelar di Auditorium Kementerian Pertanian

Dipindah, Sidang Ahok Akan Digelar di Auditorium Kementerian Pertanian

SHARE

Publik-News.com-Usulan untuk pemindahan lokasi sidang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akhirnya dikabulkan oleh Mahkamah Agung (MA). Sidang akan dipindah ke auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Jadi betul atas permohonan dari Kapolda dan Kajati DKI, diputuskan pemindahan tempat sidang ke Jalan RM Harsono, Pasar Minggu, di gedung auditorium Kementerian Pertanian,” kata Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung (MA) Ridwan Mansyur ketika dikonfirmasi detikcom, Jumat (23/12/2016).
Pemindahan lokasi sidang ini MA mengeluarkan surat keputusan ditandatangani Ketua MA Hatta Ali pada 22 Desember 2016. Alasan pemindahannya, karena lokasi sidang nantinya lebih luas dan dari segi keamanan lebih terjamin.

“Alasan pertama bisa menampung pengunjung yang lebih banyak, kemudian juga alasan untuk menjamin lancarnya persidangan dari gangguan kamtibmas,” jelas Ridwan.

sebelumnya, sidang Ahok digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada. Sudah dua kali persidanga, masa yang datang begitu banyak dan membuat arus lalu lintas macet. Sidang akan dilanjutkan pada selasa besok, (27/12) dengan agenda putusan sela. (faruq)

 

 

SHARE
Comment