Ditahan KPK, Siti Mengaku Tidak Bersalah

Ditahan KPK, Siti Mengaku Tidak Bersalah

SHARE

Publik-News.com – Secara resmi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan mantan menteri Kesehatan RI Siti Fadhilah Supari, Senin (24/10/2016). Siti ditersangkakan atas dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) tahap I tahun 2007.

Atas penahanan tersebut, Siti menganggap keputusan KPK tersebut tidak adil. Ia mengaku tidak menyangka pengabdiannya sebagai menteri selama 5 tahun justru harus diganjar dengan penahanan.

“Pak Jokowi, saya harap adil dalam menegakkan hukum dengan betul-betul. Banyak kasus yang berat-berat dibiarkan. Saya yang sebetulnya tidak bersalah, malah seolah bersalah,” ujar Siti dengan rompi oranye-nya setelah keluar dari gedung KPK, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Siri memohon agar para wartawan tidak memberitakan kasus dirinya terlalu bombastis. Pasalnya, kata dia, ada usaha pengalihan isu terhadap sejumlah kasus besar dibalik penahanan dirinya.

Siti mengatakan dirinya masih belum mengerti kenapa akhirnya KPK menahan dirinya. Padahal saat dirinya diintrogasi, kata dia, tak ada pertanyaan yang dilayangkan penyidik berkaitan dengan substansi kasus.

“Tidak ditanya apa-apa. Cuma ditanya kenal ini, kenal itu. Terus ditahan,” ucapnya.

Seperti diketahui, penahanan Siti berkaitan dengan dua kasus sekaligus. Pertama menyangkut pengadaan alkes tahap I pada tahun 2007. Dan yang kedua, pengadaan alkes stok penyangga untuk kejadian luar biasa pada tahun 2005. (Ahmad)

Comment