Ditanya Netizen, Mahfud MD: Model Hijab Tak Harus Seperti Model Orang Arab

Ditanya Netizen, Mahfud MD: Model Hijab Tak Harus Seperti Model Orang Arab

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Moh.Mahfud MD disuguhi sejumlah pertanyaan tentang hijab oleh netizen. Hampir semua pertanyaan netizen ini dijawab oleh salah satu putra terbaik Madura ini.

Mahfud berucap bahwa keluarganya sejak kecil sudah menggunakan hijab. Hijab ini bukan hanya simbol satu golongan dan kepercayaan. Selain muslimah, hijab juga digunakan oleh kaum perempuan Kristiani. Menggunakan hijab tidak harus seperti modal orang Arab.

“wajib berhijab. Tapi model hijab tak hrs spt model orng Arab. Kebaya yg dipakai muslimat NU dgn kerudung yg tak spt ninja itu jg hijab kok,” cuit Mahfud melalui akun twitternya @mohmahfudmd .

Cuitan Mahfud ini kemudian dijawab oleh pengguna twitter yang menjadi follower Mahfud. Akun bernama HastagWar‏ @desugila bertanya “@mohmahfudmd maksud bapak yg seperti ninja itu yg gmna pak? Apkh slh jka muslimah bercadar atau mengenakan niqob? Arti hijab mnrt bapak apa?,”

Followernya Mahfud lainnya dengan akun Edward A.‏ @edward16812 menjawab “Yuhuuuu……ok Prof, sebaiknya masalah hukum pakaian muslimah, yg menutup aurat wanita kita serahkan kpd dalil Allah yg berlaku saja”

Kemudian, guru besar Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini menjawab kembali dengan cuitan “Kita sependapat berhijab itu wajib. Tp hijab tak hrs model ninja. Model Bu Fatmawati Soekarno, Bu Habibie, Bu Sinta Nuriah itu jg hijab.

Lalu, akun Lakalawakalakata‏ @glg_jie mengaku setuju dengan jawaban Mafud MD ini. Dia menulis “@mohmahfudmd inimah boleh sya sependapat prof .. Asl tetep ga tranfaran ga trbuka aurtnya jg ga ketat,”.

Mahfud juga membalas dengan cuitan “Allah itu bkn desainer baju. Mana ada model baju buatan Allah? Allah hny mengharuskan berhijab, soal design/modelnya itu urusan manusia,”. (TK)

SHARE
Comment