Home Nasional Ditemui DPR, Massa Aksi 212 Minta MA Ditegur Untuk Segara Menahan Ahok

Ditemui DPR, Massa Aksi 212 Minta MA Ditegur Untuk Segara Menahan Ahok

Publik-News.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhirnya menerima perwakilan massa aksi 212. Sebanyak 23 perwakilan menemui fraksi di Komisi III DPR RI untuk menyampaikan aspirasi terkait tuntutan yang dibawa oleh massa aksi.

Salah satu perwakilan massa aksi, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Alkhatath meminta agar DPR segera menekan penegak hukum agar segera menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kita meminta DPR supaya menegur Mahkamah Agung untuk segera menahan yang bersangkutan (Ahok),” ujar Alkhatath dalam pertemuan di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Selain itu, ia meminta agar Ahok segera dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI karena bersatus terdakwa dalam kasus penistaan agama

“Kami berharap dilakukan hukuman yang maksimal, tapi ini domain pengadilan. Tapi untuk penahanan, DPR harus mendorong itu,” tukasnya.

Seperti diketahui, Ahok kembali aktif menjadi Gubernur DKI setelah masa cutinya habis sejak 11 Februari kemarin. Ahok saat ini kembali maju manjadi calon Gubernur DKI diputaran kedua setelah memperoleh suara terbanyak pada putaran pertama. (Fq)

 

 

Comment