Ditolak 13 Ormas Islam, Cagub Jabar Dari PKS Ini Merasa Ada Pihak...

Ditolak 13 Ormas Islam, Cagub Jabar Dari PKS Ini Merasa Ada Pihak Yang Ketakutan

SHARE

Publik-News.com – Istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan mengaku tidak mempermasalahkan adanya 13 ormas yang menolak dirinya maju sebagai Cagub Jabar. Karena menurutnya, belum tentu dirinya diusung PKS di Pilkada Jabar 2018

“Orang saya belum ditetapkan, gimana saya harus reaksioner. Belum tentu jadi juga kan,” kata Netty, Rabu (31/5/2017).

Ia mengatakan adanya penolakan dari Ormas merupakan ketakutan dari pihak tertentu ketika dirinya menjadi Gubernur Jabar.

“Jadi itu (penolakan) kalau saya katakan itu ketakutan berlebihan. Saya apa sih? Senjata¬†enggak¬†punya, bela diri pun tidak bisa. Jadi apa yang harus ditakutin dari seorang Netty Prasetiyani,” katanya.

Menurutnya, kehadiran perempuan dalam dunia politik jangan dipandang sebelah mata. Keterlibatan perempuan penting karena keikutsertaannya saat ini masih minim.

“Kalau perempuan dipertanyakan kredibilitasnya, laki-laki pun harusnya dipertanyakan juga kredibilitasnya,” katanya.

Sebelumnya, Partai PKS dinilai tidak konsisten dalam menerapkan ajaran islam. Menyusul partai berbasis islam tersebut digadang-gadang akan mengusung Netty Prasetyani sebagai cagub Jabar oleh DPW PKS Jabar

“Sebagai satu-satunya partai yang saat ini merepresentasikan Islam, PKS seharusnya tahu dasar fiqih pencalonan pemimpin, dimana laki-laki lebih utama dibandingkan perempuan untuk menjadi pemimpin,” ujar Ketua Presidium AMPJ Roinul Balad.(Fq)

SHARE
Comment