Divonis 20 Tahun, Jessica Ajukan Banding

Divonis 20 Tahun, Jessica Ajukan Banding

SHARE

Publik-News.com – Jessica Kumala Wongso resmi divonis sebanyak 20 tahun oleh Majalis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Vonis ini sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Tak terima diberlakukan tidak adil, Jessica mengajukan banding. Jessica terlebih dahulu dipersilakan untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukumnya Otto Hasibuan. “Menyikapi putusan ini saya serahkan kepada kuasa hukum saya,” kata Jessica.

Otto kemudian mengatakan bahwa dirinya cukup kecewa dengan putusan Majalis Hakim tersebut. Maka dari itu, Otto memastikan akan mengajukan banding. “Dengan tegas menyatakan banding,” kata Otto.

Sebelumnya, Majelis hakim yang menyidangkan perkara tewasnya Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menyatakan unsur pembunuhan berencana yang dilakukan terdakwa sudah terpenuhi.

Saat membacakan putusan majelis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) Hakim Binsar Gultom mengatakan syarat pembunuhan berencana ditunjukan oleh tindakan terdakwa memesan es kopi Vietnam sebelum korban tiba di Kafe Olivier.

“Terdakwa sudah merencanakan pembunuhan ini secara matang. Menimbang dari perencanaan, terdakwa mengatur waktu dalam waktu yang singkat untuk memanfaatkan rencana reuni untuk melakukan pertemuan dengan Mirna dengan memesan kopi lebih dulu,” kata hakim Binsar.

“Dengan begitu menurut majelis hakim unsur pembunuhan berencana telah sah,” katanya.
(Fikri)

Comment