Djarot Lantik Dua Pejabat DKI Yang Pernah Dicopot Ahok

Djarot Lantik Dua Pejabat DKI Yang Pernah Dicopot Ahok

SHARE

Publik-News.com – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melantik dua pejabat DKI yang sebelumnya pernah dicopot semasa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kedua pejabat itu adalah Lasro Marbun dan Ika Lestari Aji

Lasro sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat DKI Jakarta. Namun, Ahok mecopotnya karena diduga memiliki kaitan dengan kasus pengadaan uninterruptible power supply (UPS).

Djarto berangggapan keberadaan Lasro saat ini sangat dibutuhkan untuk mengawasi percepatan pembangunan. Karena menurut Djarot, Lasro memiliki banyak pengalaman dibidang inspektorat dan dinas pendidikan.

“Saya lihat dia pribadi sebenarnya orangnya lurus dan jujur, karena itu kami perlukan untuk percepatan di bidang pengawasan,” ujar Djarot kepada wartawan pada Jumat (14/7/2017).

Sementara Ika yang pernah menjabat kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman DKI, dicopot oleh Ahok karena membeli lahan Cengkareng Barat, yang sebetulnya lahan itu milik Pemrov DKI.

“Bu Ika sebenarnya, dicopot waktu di (kasus) Cengkareng Barat, saya minta untuk kasus Cengkareng Barat ini diurus betul, siapa yang bermain, karena kasus Cengkareng Barat ini memang telah terbit sertifikat atas nama orang lain dari BPN Jakarta Barat,” ujar Djarot.
Menurut Djarot, Ika memiliki kapasitas yang cukup matang, apalagi ia pernah mengurus rusun dan lama di dinas sosial. Djarot melantik keduanya untuk diangkat menjadi staf Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). (Fq)

SHARE
Comment