Dokumen Nusron Wahid Yang Bukan Keluarga Gus Dur

Dokumen Nusron Wahid Yang Bukan Keluarga Gus Dur

SHARE

Publik-News.com – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid merasa difitnah oleh orang-orang yang menyebutkan bahwa dirinya tidak memiliki nama “wahid” di belakangnya.

“Terima kasih fitnahnya, semoga dosa saya diampuni. Sy lahir di kudus, dg nama lengkap Nusron Wahid. Tdk pernah punya nama lain,” tulis Nusron pada akun twitternya @@NusronWahid1.

Pernyataan Nusron ini merupakan tanggapan atas tudingan sejumlah pihak yang menganggap bahwa dia sengaja mencantumkan nama “Wahid” agar diangap sebagai keluarga Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid aliad Gus Dur. Nusron kemudian mengaku menujukkan dua dukumen baik Ijazah maupun Akta Kelahiran.

“Sy cek di semua dokumen: namaku Nusron Wahid. Asli tdk nambah dan tdk kurang. Kl ada yg ingin ubah namaku dg Nusron Purnomo sebaiknya ijin dg ortuku dan buat “bancakan” atau selametan dulu,” cuit Nusron lagi.

Lebih lanjut, Nusron juga menulis tentang awal pertemuannya dengan Gus Dur. Dia menegaskan dirinya bertemu dan bersalaman dengan almarhum Gus Dur pada acara pengajian Haul KHR Asnawi Kudus, salah satu pendiri NU, pada Bulan Mei 1986 silam.

“Sejak 1993 sy hampir setiap hari bisa berguru langsung dg Gus Dur. Sehabis kuliah nongkrong di PBNU ingin salaman dan tanya segala hal,” cuit lagi politisi Partai Golkar itu.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment