DPR Dukung Boikot Kedai Kopi Starbucks

DPR Dukung Boikot Kedai Kopi Starbucks

SHARE

Publik-News.com – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid yang membidangi bidang keagamaan menyatakan mendukung adanya seruan untuk memboikot kedai kopi, Starbucks yang ada di Indonesia.

Pasalnya, CEO kedai kopi asal Amerika Serikat itu beberapa waktu yang lalu mendukung kesetaraan kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Menurut Sodik, kedap kopi itu tidak hanya menjalankan bisnis semata, melainkan menjalankan misi yang tidak sesuai dengan prinsip masyarakat Indonesia dan pancasila

“Dan kita harus melawan para perusak Pancasila, apalagi jika mereka merusak dasar negara Indonesia Pancasila, tapi sambil mencari kehidupan di Indonesia,” ujar Sodik kepada wartawan Jumat (30/6/2017).

Sodik melanjutkan, bagi siapapun yang bakal merusak prinsip dasar negera ini berarti telah melakukan tindakan kejahatan. Sodik berharap para pemilik saham Starbucks dan masyarakat Indonesia tidak ikut-ikutan menyebarkan paham yang bertentangan dengan pancasila.

Sodik mengimbau untuk para pihak yang tidak setuju dengan keberadaan Starbucks tidak melakukan tindakan preventif.

“Lakukan dengan cara yang efektif, tapi legal dan tidak berupa tindakan kekerasan, boikot sepeti yang dianjurkan PP Muhammadiyah adalah cara yang legal dan tidak berupa kekerasan tetapi efektif,” kata Politikus asal Partai Gerindra tersebut.(Fq)

SHARE
Comment