Home Politik DPR Dukung TNI Putar Film Pengkhiatan G30S/PKI

DPR Dukung TNI Putar Film Pengkhiatan G30S/PKI

Publik-News.com – DPR mendukung rencana Tentara Nasional Indonesia (TNI) nonton bareng film pengkhianatan PKI pada 30 September 2017.

“Film G30SPKI itu masalahnya bukan diputar atau tidak, tapi ada nilai-nilai sejarah yang harus dimengerti anak cucu kita yang saat itu belum lahir, betapa ganasnya, betapa dahsyatnya, betapa kejamnya, siapapun itu yang terkait dengan G30SPKI,” ujar Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan di Lampung, Sabtu (16/9/2017).

Ia meminta pemutaran film itu tidak ditanggapi sebagai penghidupan komunis. Menurutnya, acara itu untuk mengingatkan betapa bahayanya komunis.

“Saya tidak berharap ini terus dipolemikan, ini adalah perjalanan sejarah yang siapapun pada eranya pasti akan merasakan hal yang sangat pedih,” tambah Waketum DPP PAN itu.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI Brigadir Jenderal Wuryanto membenarkan telah ada perintah agar prajurit di seluruh tanah air menggelar acara nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI.

“Tanggal 30 September merupakan momen yang sangat penting bagi bangsa Indonesia. Saat ini banyak sekali upaya pemutarbalikan fakta sejarah peristiwa 30 September 1965,” kata Wuryanto, Jumat (15/9/2017).(Fq)

 

 

 

Comment