DPR Gelar Paripurna dan Bahas Pergantian Ade Komaruddin

DPR Gelar Paripurna dan Bahas Pergantian Ade Komaruddin

SHARE

Publik-News.com – Proses pergantian Ketua DPR RI dari Ade Komaruddin kepada Setya Novanto akan disidang paripurnakan pada Rabu (30/11/2016) ini. Rapat paripurna dijawalkan akan dihadiri pimpinan dan anggota DPR RI dari seluruh Fraksi di senayan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, paripurna akan digelar sekitar pukul 15:00 WIB. Agenda yang akan dibahas dalam Paripurna ini, kata dia, jadwal fit and proper test atau uji kelayakan duta Besar (dubes) hingga penggantian Ketua DPR dari Ade Komarudin kepada Setya Novanto.

“Sejumlah agenda di rapim dan pengganti bamus,” ujar Fadli kepada wartawan di komplek Gedung DPR RI Senayan, Jakarta

Hal lain yang akan dibahas dalam rapat peripurna itu, kata dia, adalah tentang surat Fraksi Partai Golkar soal pemberhentian Ketua DPR apakah sesuai dengan UU MD3 atau tidak. Kendati sudah disepakti dalam rapat Bamus, proses pergantian belum tentu disepakti dalam rapat paripurna

“Tadi sudah diputuskan satu untuk persetujuan dulu untuk pemberhentian baru kemudian setelah itu ada persetujuan penetapan ketua DPR yang baru. Jadi melalui proses penetapan itu,” ucap politisi dari Fraksi Partai Gerindra itu. (Taufik)

SHARE
Comment