DPR Minta Jaminan Keamanan Tol Cisomang Bisa Dilewati Jelang Natal

DPR Minta Jaminan Keamanan Tol Cisomang Bisa Dilewati Jelang Natal

SHARE

Publik-News.com – Tol Cisomang, yang menghubungkan Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) dikabarkan bergeser hingga 57 cm pada kilometer 100-700.

Anggota Komisi V DPR, Nizar Zahro, meminta pemerintah untuk segera mengambil tindakan dan  menjamin keselamatan pengemudi yang akan melintas jelang perayaan natat dan tahun baru

“Apakah ini tidak membahayakan terhadap pengguna kendaraan? Karena kita tahu pengguna kendaraan lewat tol itu kan bayar. Namanya tol itu kan bebas hambatan,” kata Nizar  Jumat, 23 Desember 2016.

Dalam hal ini, yang bertanggungjawab menjamin keselamatan itu adalah  Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum, dan pengelola jalan tol. Politisi Gerindra ini juga meminta kepastian terkait keamanan di jalan Tol tersebut.

“Kalau ada bahaya dan tidak layak untuk dilewati pengguna kendaraan, agar dialihkan ke tempat lain, sambil lalu diperbaiki,” ujar Nizar.

Namun apabila pemerintah masih memberikan izin pengemudi untuk melewati Tol Cisomang, Nizar  meminta pemerintah menjamin keamanan transportasi ketika melewati tol tersebut.

“Kalau dimungkinkan tidak mengganggu sampai batas Natal dan Tahun Baru, agar diberikan kepastian keamanan bagi pengguna kendaraan,” ujarnya. (faruq)

 

 

 

SHARE
Comment