DPR Minta Pilot Citilink Yang Diduga Mabuk Agar Diberi Sanksi

DPR Minta Pilot Citilink Yang Diduga Mabuk Agar Diberi Sanksi

SHARE

Publik-News.com – Menyikapi adanya maskapai penerbangan Citilink yang ketahuan mabuk, Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis meminta supaya diberikan sanksi.

“Kita minta Citilink diberikan sanksi tegas, pilot itu sudah di atas pesawat tapi tidak melalui tes kelayakan. Citilink harus diberi sanksi tegas karena pilotnya tidak melewati briefing room,” tegas Sekertaris Fraksi Gerindra ini di Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Djemy juga meminta agar pihak Citilink tidak menggunakan jasa pilot yang diduga mabuk ini untuk sementara waktu.

“Lisensi pilotnya dibekukan dulu, tidak boleh terbang dulu sementara,” tandas dia.

Denny mengaku, dari informasi yang didapat, ternyata pilot Citilikn ini ketika dilakukan pemeriksaan dari segi kesehatan tidak ada masalah.

“Memang saya tanya lagi dicek kesehatannya baik di Surabaya maupun Jakarta, itu memang hasilnya negatif, tetapi dari perilaku sikap dengan sebagainya, ada kemungkinan tidak terdeteksi, kita minta kerjasama dengan BNN,” ujar dia.

“Tapi sanksi berkaitan dengan prosedur Citilink ditegur keras, karena tidak melalui breefing room, langsung ke pesawat, pilotnya belum naik tapi penumpang sudah boarding. ada prosedur yang tidak dilalui Citilink,” imbuhnya. (Fq)

SHARE
Comment