DPR: Perlu Dibentuk Satgas Awasi TKA

DPR: Perlu Dibentuk Satgas Awasi TKA

SHARE

Publik-News.com – Menyikapi adanya serbuan tenaga asing masuk ke Indonesia, Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf menilai perlu dibentuk satuan tugas (satgas) untuk mengawasinya.

“Kami merekomendasikan adanya satgas. Jadi ketika masyarakat resah, kita bisa bilang, ‘Hei, tenang, kita sudah ada satgasnya’,” ujar Dede dalam diskusi Polemik Sindotrijaya FM, di Rumah Makan Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2016).

Tugas dari satgas ini nantinya bisa melakukan pengawasan serta sebagai jawaban atas respon masyarakat yang selama ini menyikapi serius persoalan tenaga asing.

Dede juga tidak membantah apabila negara masih membutuhkan investasi dari asing. Akan tetapi, negara tidak boleh menghilangkan pekerjaan para pencari kerja dalam negeri karena serbuan tenag asing ini

“Tentu pada posisi kami, kami melihat negara butuh investasi dana. Tapi hak bagi pekerja kita jangan sampai hilang,” kata Dede.

Dede mengusulkan agar pemerintah menyantumkan nomor telepon yang  bisa diakses oleh masyarakat. Agar ketika menemukan permasahan masyarakat bisa langsung melapor

“Satgas memiliki nomor telepon seperti misalnya berapa yang bisa dihubungi, simpel saja yang bisa dihubungi kalau ada apa-apa ditampung,” tutur Dede. (faruq)
 

SHARE
Comment