Draf RUU Pemilu Dari Pemerintah Sudah Diterima DPR

Draf RUU Pemilu Dari Pemerintah Sudah Diterima DPR

SHARE

Publik-News.com – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia akhirnya menerima Draf Rancangan Undang-undang Pemilu yang dikirimkan dari pemerintah. Informasi itu disampaikan oleh Sekertaris Jenderal DPR RI, Winantuningtyastiti kepada Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto.

“Yang menerima Sekjen, baru diantar ke Agus Hermanto. Betul sudah diterima, RUU Ampres nya jadi yang membahas menteri-menterinya juga sudah, di serahkan kirim sekitar jam 15.15 WIB ,” Kata Agus Hermanto ketika dihubungi.

Politisi Demokrat ini menjelaskan bahwa Senin (24/10) pekan depan akan diadakan rapat pimpinan. Esok harinya, Selasa (25/10), akan dilanjutkan dengan rapat Badan Musyawarah (Bamus).

Setelah itu, Rabu (26/10) DPR RI akan menggelar rapat Paripurna untuk membacakan masuknya surat itu. Kemudian setelah paripurna akan diproses sesuai dengan perundang-undangan.

“Berarti nanti akan dipilih apakah Pansus besar atau Pansus kecil. kalau Pansus kecil hanya Komisi II , tapi kalau Pansus besar melibatkan seluruh Komisi,” kata Agus.

Diketahui UU Pemilu 2019 direncanakan berisi tiga produk UU. Yaitu UU No. 42 Tahun 2008 Tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, UU No. 15 Tahun 2011 Tentang Penyelenggara Pemilu, dan UU No. 12 Tahun 2012 Tentang Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, dan DPRD.

(Taufik)

SHARE
Comment