Dua Anggota DPR dari Fraksi PPP Pengganti Ivan Haz dan Andi M...

Dua Anggota DPR dari Fraksi PPP Pengganti Ivan Haz dan Andi M Ghalib Resmi Dilantik

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPR RI Ade Komarudin dua anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Keduanya adalah Andi Jamaro Dulung dan Achmad Baidowi. Keduanya dilantik melalui proses Pergantian Antar Waktu.

Andi yang berasal dari Dapil Sulawesi Selatan II mengantikan Andi M Ghalib yang wafat beberapa waktu lalu. Sedangkan Ahmad Baidowi mengantikan Fanny Syafriansyah (Ivan Haz) yang dipecat lantaran terbukti menganiaya asisten rumah tangganya.

Saat disumpah, keduanya diminta memenuhi kewajibannya sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945.

“Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dengan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945,” ujar keduanya dalam sumpah yang dipimpin Ade Komarudin, Kamis (28/7/2016).

“Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa.”

Pelantikan dihadiri oleh empat pimpinan DPR, yaitu Ade Komarudin, Agus Hermanto, Fadli Zon dan Fahri Hamzah dan 374 angota DPR yang hadir. Usai dilantik, Pimpinan Rapat Paripurna Agus Hermanto mengucapkan selamat kepada Baidowi dan Andi Jamaro.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment