Dua Kader PDI Perjuangan Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR

Dua Kader PDI Perjuangan Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR

SHARE

Publik-News.com – Dua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi dilantik sebagai Anggota DPR. Dua anggota DPR yang baru ini adalah Dewi Aryani dan Andreas Hugo Pareira dalam Pergantian Antar Waktu (PAW).

Keputusan dan pelantikan kedua anggota pengganti antar waktu (PAW) itu dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat memimpin rapat paripurna DPR RI ke 33 Masa Sidang V Tahun 2015-2016. Fadli Zon pun berharap dengan adanya anggota yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan mampu memperkuat tugas legislatif.

“Pimpinan dewan mengucapkan selamat dengan anggota yang baru dilantik. Semoga dengan bergabungnya saudara akan lebih memperkuat tugas-tugas konstitutional dewan,” ujarnya di Rapat Paripurna Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Sementara itu, Ketua DPR Ade Komarudin mempimpin langsung pengambilan sumpah jabatan dan disaksikan langsung oleh Anggota DPR yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut.

‚ÄúSumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Akom membacakan naskah sumpah pelantikan.

Adapun Dewi Aryani dan Andreas Hugo Pareira menjawab, “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat,” ujar kedua Anggota Dewan yang sedang dilantik serentak.

Untuk diketahui, Dewi Aryani menggantikan Damayanti Wisnu Putranti yang kini sudah mendekam di balik jeruji besi kerena terlibat kasus duaan suap. Sementara Andreas Hugo Pareira menggantikan Honing Sani.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment