Duh, Giliran DPD Minta Gedung Baru

Duh, Giliran DPD Minta Gedung Baru

SHARE

Publik-News.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelumnya menginginkan pembangunan gedung baru. Kini, gigliran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ikut-ikutan meminta hal yang sama.

“Sesuai dengan kebutuhan dalam membangun kinerja yang efektif, ruangan DPD itu sangat sempit dan sulit apalagi menerima tamu dan itu dapat dirasakan semua departemen dari eksekutif mereka menyadari itu semua,” ungkap Ketua DPD Oesman Sapta Odang (Oso) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (22/8/2017).

Menurut Oso, gedung yang ada saat ini tidak memadai untuk menampung kontituen yang datang dari daerah. Oso mengaku anggaran untuk pembangunan gedung itu sudah diajukan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

“Sudah hampir sembilan tahun, jumlahnya nggaksampai Rp 1 triliun,” ujar Wakil Ketua MPR tersebut.

Osos menyebut pemerintah sudah memahami hal itu. Namun, Oso juuga memahami jika usulannya itu tidak semunya diakomodir.

“Menkeu juga tahu bagaimana. Saya kira pantas kalau jumlahnya juga nggak mahal. Pemerintah memahami itu tapi kita nggak bisa maksa. Mudah-mudahan pemerintah menghayati itu, Menkeu menyadari itu,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing mengunkapkan keinginan DPR membangun gedung baru. Pembangunan awal direncanakan akan menelan biaya sekitar Rp 320, 44 miliar dari anggaran yang diajukan DPR untuk tahun 2018 yakni Rp 5,7 triliun.(Fq)

 

SHARE
Comment