Duterte Usir Obama Ke Neraka

Duterte Usir Obama Ke Neraka

SHARE

Publik-News.com – Aksi keras kembali diperlihatkan presiden Filipina Rodrigo Duterte kepada presiden Amerika Barrack Obama. Setelah beberapa bulan lalu menyebut Obama anak pelacur, Rodrigo kembali menyerang suami Michelle itu dengan mengusirnya ke neraka.

Ungkapan Duterte tersebut menyusul kekecewaan dirinya karena permohonannya membeli senjata ditolak Amerika.

“Pergi sana, ke neraka,” ujar Duterte dengan muka kesal kepada Obama saat diwawancarai sejumlah media nasional Filipina di Manila, Selasa (4/10/2016).

Duterte mengancam siap melaihkan haluan kerjasamanya di bidang jual beli persenjataan. Ia menegaskan siap untuk mengontak rival Amerika, Rusia.

Duterte menyebutkan dirinya telah mendaftar sejumlah jenderal Filipina untuk diutusnya membangun komunikasi dengan militer Rusia. Bahkan dari awal penjajakan komunikasi yang sudah di bangun, lanjut Duterte, Rusia sudah siap mengadakan peralatan perang yang diinginkan pihaknya.

“Dan China, mereka mengatakan datang saja dan tanda tangan. Semuanya akan dikirim,” ucapnya.

Duterte mengaku tidak menyesal beberapa kali mengumpat orang nomor satu Amerika tersebut. Apapun, kata dia, hal itu sebagai penunjukan dirinya dalam mengemban tugas menjaga Filipina.

“Walaupun ini mungkin terdengar kotor bagi anda, saya memiliki tugas mulia untuk menjaga integritas republik ini dan kesehatan rakyat,” tandasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment