Eggi Sudjana Merasa Dikriminalisasi Dengan Isu Saracen

Eggi Sudjana Merasa Dikriminalisasi Dengan Isu Saracen

SHARE

Publik-News.com – Advokat Eggi Sudjana menganggap tuduhan kepadanya sebagai dewan penasehat dalam kelompok Saracen’ merupakan bentuk kriminalisasi.

“Saya tidak terlibat di situ, maka ini kriminalisasi kepada saya dan ini mengajak perang,” kata Eggy dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8/2017).

Eggi kemudian menyalahkan pihak kepolisian jika nantinya ia benar-benar dipanggil dalam kasus tersebut. Sudah jelas, kata Eggi, pimpinan sindikat penyebar ujaran kebencian Saracen, Jasriadi mengaku tidak mengenal dirinya.

“Bahwa (saya disebut) dewan pembina itu baru wacana, belum legal, belum dikonfirmasi ke saya, dan sudah ditarik lagi,” jelas Eggy.

Maka itu, Eggi meminta pihak kepolisian cermat dalam melakukan penyelidikan yang menyebutkan namanya terlibat dalam sindikat itu.

“Penyelidikan itu upaya serangkaian penyidik untuk membuat terang benderang perkara. Saya bertanya justru tolong terang benderangkan kenapa ada nama Eggy Sudjana di situ, jangan malah nanya ke saya, saya sendiri kan sebagai korban tidak tahu, tidak melihat, dan tidak mengalami,” katanya.

“Polisi harus mampu membongkar kenapa ada nama saya di situ, jangan polisi juga bilang tidak tau, malah nanya ke saya, apa ilmu penyelidikannya,” tambahnya.(Fq)

 

SHARE
Comment