Home Politik Eka Sastra Kirim 10 Orang Kepala Desa Ke Taiwan Untuk Belajar Pertanian

Eka Sastra Kirim 10 Orang Kepala Desa Ke Taiwan Untuk Belajar Pertanian

Publik-News.com – Anggota Komisi VI DPR RI, Eka Sastra akan mengirimkan 10 orang Kepala Desa ke luar negeri, Taiwan. Mereka akan diberangkatkan pada 2017 mendatang untuk belajar pertanian.

“Akan diberangkatkan di 2017,” ujar Eka yang juga politisi dari Fraksi partai Golkar itu saat dihubungi Publik-news.com, Sabtu (17/12/2016).

Menurut Eka, 10 Kepala Desa yang dikirim ke Taiwan tersebut dipilih karena memperolah suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 lalu. Dan alasan Taiwan dipilih sebagai tempat belajar mereka, kata Eka, karena, sistem pertanian di sana sangat baik,

“Mulai dari pembenihan hingga pemasarannya. Target kami ingin belajar sekaligus menerapkan sistem pertanian di Taiwan agar petani dapat lebih sejahtera,” ucapnya.

Terpilihnya 10 Kades yang bakal dikirik ke Taiwan tersebut diumumkan pada Eka Sastra meluncurkan bukunya berjudul “Dua Tahun Di Parlemen” dan “Politik 3.0” karya Eka Sastra pada Kamis (15/12/2016) lalu.

Kepala Desa yang terpilih dikirim ke Taiwan adalah Kepala Desa Kertamukti, Cipendawa, Sukamahi, Cipanas, Sukanagalih, Cibuluk, Cituhiang, Sukakerta, Pageurmanah, Sukamulya yang tersebar di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. (HR)

Comment