Empat Kolompok Yang Melindungi Setya Novanto

Empat Kolompok Yang Melindungi Setya Novanto

SHARE

Publik-News.com – Ketua Generasi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai tak rasional bahwa elite Partai Golkar masih mempertimbangkan Setya Novanto sebagai ketua umum meski telah berstatus tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus e-KTP

Padahal statusnya tersebut, kata Doli, mengakibatkan citra Golkar terus merosot di publik. “Setidaknya ada empat kelompok utama yang ada di belakang itu semua,” ujar Doli melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Pertama, menurut Doli, adalah kelompok yang mendukung Novanto karena bisa terindikasi pernah kecipratan dana hasil korupsi e-KTP. Saat pengadaan e-KTP berlangsung, Novanto tengah menjabat Bendahara Umum Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR.

“Di dalam struktur DPP atasan Bendahara Umum itu adalah Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum, kolega kerjanya adalah Sekjen dan para Ketua,” kata Doli.

Kedua, kelompok yang selama ini dekat, hidup, kerja dan menikmati ‘jasa’ Novanto.

Ketiga, lanjut Doli, kelompok yang masih meyakini ucapan Novanto bahwa ia masih kuat dan berhasil lolos dari jeratan kasus karena didukung Presiden Joko Widodo dan konspirasi peradilan.

Keempat, kelompok yang ingin mengambil keuntungan dalam situasi tertekannya Novanto, baik dari motif ekonomi mapun politik. Mereka, menurut Doli, telah mempersiapkan agenda ‘kudeta terselubung’ untuk mengambil alih kepemimpinan DPR.

“Perilaku-perilaku seperti di atas itulah yang sekarang ikut membuat Golkar ‘kotor’, yang akan bisa membuat Golkar rusa,” tutur dia. (PN)

Comment