Enam Warga Binaan Pemasyarakatan Ikut Event Raimuna Nasional

Enam Warga Binaan Pemasyarakatan Ikut Event Raimuna Nasional

SHARE

Publik-News.com – Sebanyak 6 orang warga Binaan Pemasyarakatan yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Satuan Komunitas Pengayoman Gugus Depan Lapas Boalemo mengikuti Event Raimuna Nasional XI Tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Even ini akan berlangsung selama delapan hari, terhitung mulai (14-21/8/2017) mendatang. Dalam pembinaan warga binaan sesuai dengan Sistem Pemasyarakatan sangatlah diperlukan model dan metode pembinaan kepribadian dan kemandirian yang sesuai dengan usia perkembangan peserta didik.

Hal itu dikatakan Plt Dirjen Pemasyarakatan ( PAS), Ma’mun usai mengikuti pembukaan Raimuna Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur. Menurut dia, dalam rangka pembentukan watak dan karakter serta pemupukan mental agar sesuai dengan kebutuhan dalam usia peserta didik.

“Anggota Pramuka tingkat Penegak yang diikuti oleh peserta didik dalam usia muda atau remaja merupakan model yang tepat untuk diterapkan dalam pembinaan warga binaan di usianya” ujar Ma’mun.

Dituturkannya lebih lanjut, warga binaan memiliki potensi apabila diberikan kesempatan untuk berprestasi dengan mengasah kemampuan dan memberikan dorongan motivasi.

“Realitanya seperti ini, mereka bisa mewakili provinsi. Pada dasarnya mereka memiliki potensi, hanya tinggal membutuhkan akses” imbuh Dirjen PAS.

Dalam persiapannya, Ma’mun, mengatakan Gugus Depan Lapas Boalemo menyiapkan Anggota Pramuka Narapidana untuk berkompetisi di tingkat Provinsi, hingga berhak mewakili Provinsi Gorontalo untuk mengikuti Raimuna tingkat nasional.

“Dalam berbagai kompetisi mereka diseleksi dan mampu menunjukkan prestasi disana” pungkasnya.

Diketahui, even ini Raimuna Nasional ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dan dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo beserta Kepala Staf Ketiga Angkatan serta beberapa Menteri Kabinet Kerja. (PN).

Comment